Lompat ke konten
Home » Mesin Diesel Mazda Siap Tarung di Grand-Am

Mesin Diesel Mazda Siap Tarung di Grand-Am


Menyimak kiprah mesin rotary  milik Mazda di ranah balap yang terus menuai prestasi bukanlah sebuah hal yang mengejutkan. Namun jika pabrikan Negeri Sakura ini mempensiunkan mesin legendaris tersebut dan mengandalkan mesin diesel empat silinder di atas sirkuit, bisa jadi ini merupakan berita yang menarik.

Ya, Mazda Motorsport telah mengumumkan tim dan deretan pebalap untuk bertarung di ajang Rolex 24 musim 2013 di Daytona. Untuk meraih gelar juara untuk ke 24 kalinya di balap ketahanan paling tenar di AS ini, Mazda mempersenjatai Mazda6 dengan mesin diesel SKYACTIV-D di kelas Grand-AM GX.

“Kami sudah tidak sabar untuk segera memulai babak baru dalam sejarah Mazda Motorsports dengan memulai debut all-new Mazda6 dengan mesin diesel SKYACTIVE-D. Partner teknologi kami, SpeedSource, telah memimpin program pengembangan teknis bersama dengan teknisi Mazda di Jepang dan AS. SpeedSource sendiri akan terjun di Daytona bersama dengan Feedom Autosport dan Visit Florida Racing/SpeedSource/Yellow Dragon Racing,” jelas John Doonan, Motorsports Director, Mazda North American Operations.

Seteah mendebut di sesi tes Roar Before the 24 di Daytona International Speedway dan North American International Auto Show di Detroit, all-new Mazda6 akan memulai penampilan perdananya di ajang Rolex 24 Hour pada 26 – 27 Januari mendatang. – Mazda Bandung

 

Call Darvi
Whatsapp