OVERVIEW MAZDA CX-9

Created on Friday, 28 December 2012 Published on Friday, 28 December 2012
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

 NEW MAZDA CX 9 WHERE SIZE AND SOPHISTICATION MEET

 

Model Mazdacx9 Overview

 

MAZDA CX-9 GT Mazda Cx9 White Pearl Front 350x199

  • Engine
    3726
  • Max Power
    204 (277) / 6250 kW/(PS) / rpm
  • Max Torque
    367 (37.4) / 4250 Nm(kgm) / rpm
  • Full Consumption
    76
     
     
     
    Mazda New CX-9 Makin canggih


SUV premium Mazda ini layak disandingkan dengan brand-brand Eropa. Teknologi keselamatan lengkap ada di dalamnya.

Overview Cx91

Dalam peluncuran New Mazda CX-9, pihak Mazda Motor Indonesia mempresentasikan keunggulan SUV premium mereka ini. Perubahan nampak dari sentuhan interior dan eksterior. Yang menjadi perhatian adalah adanya teknologi keselamatan terbaru dalam New Mazda CX-9. Apa sajakah perubahannya? Mari kita simak

Eksterior

Overview Cx92
Semangat Zoom-Zoom dan desain KODO- Soul of Motion dari Mazda diterapkan maksimal dalam desain eksterior New Mazda CX-9. KODO desain mengutamakan keluwesan gerakan bahkan saat kendaraan dalam keadaan berhenti.

Rancang eksterior New Mazda CX-9 bergaya elegan. Desain grill depan mendapat polesan warna piano black. Tambahan desain lampu yang diberi fitur DRL LED memberi karakter kendaraan pada siang hari. Terakhir Sentuhan chrome pada bagian depan membentuk symbol Mazda di bagian depan.

Bagian kaki-kaki dipadupadankan dengan velg 20 inchi. Desainnya tetap mengusung model yang lama, namun kali ini sentuhan warna yang lebih terang diberikan pada velg ini. Pada bagian belakang, desain stop lamp memiliki lekuk lebih cantik dengan penerangan lebih terang dari model sebelumnya. Bagian belakang New Mazda CX-9 memiliki 4 sensor untuk membantu parkir pengendara lebih efektif dan aman.

Interior
Overview Cx93
Perbedaan interior New Mazda CX-9 ini terdapat pada sentuhan warna dan kualitas bahan yang semakin baik. Pada model terdahulu, warna dashboard mendapat sentuhan duo tone. Model yang baru ini lebih sederhana dengan mengaplikasikan satu warna yakni hitam. Begitu juga dengan meter cluster. Pada model terdahulu menggunakan 2 warna pencahayaan untuk model yang baru ini hanya menggunakan warna putih terang.

Desain yang lebih simpel mungkin tujuan utama Mazda untuk SUV premiumnya kali ini. Namun kesederhanaan tersebut tidak melupakan kemewahan. Pada bagian entertainment system, Mazda menggandeng Bose Premium Audiosystemuntuk menyediakan head unit 2DIN dengan layar sentuh 6,1 inchi. Audio system ini dapat memutar bergam jenis format digital untuk menghibur perjalanan Anda.

Untuk jok, perubahan minor pada warna jok dengan menghilangkan sentuhan duo tone menjadi satu warna. Penggunaan bahan kulit tetap dipertahankan namun kali ini diberitambahan jok berpori. Ini agar bagian punggung pengendara tetap nyaman meski mengendarai jarak jauh. Warna yang tersedia untuk jok ini adalah hitam dan putih beige. Khusus untuk pemesanan New Mazda CX-9 berwarna Crystal White Pearl akan mendapatkan interior hitam. Sedang warna yang lain akan mendapatkan putih beige.


Mesin
Overview Cx94
Semangat Zoom-Zoom juga diadopsi oleh Mazda untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan untuk berkendara, melalui fitur keamanan bagi ketenangan pengemudi yang lebih baik. Untuk itu, Mazda membawa serta kekuatan rancang mesin dari model sebelumnya ke dalam desain baru New Mazda CX-9, yaitu mesin MZI 3.7 V6 dan transmisi otomatis bagi 6 tingkat kecepatan dengan moda yang dapat diubah menjadi manual. Dilengkapi kekuatan tertinggi sebesar 204kW pada kecepatan 6,250 rpm dan torsi (tenaga putaran) sebesar 367Nm pada 4,250 rpm, mesin MZI 3.7 menawarkan daya akselerasi terbaik dengan performa NVH yang luar biasa.


Teknologi

Overview TeknologiMazda mengutamakan keamanan pada New Mazda CX-9 ini berdasarkan filosofi Keamanan Proaktif yang mengambil pendekatan 'fokus pada sang pengendara'. New CX-9 memasukkan teknologi i-ACTIVSENSE, yaitu sebuah seri teknologi keamanan tingkat tinggi yang dirancang untuk mendukung proses berkendara aman. Dengan i-ACTIVSENSE, Mazda memberi pengendara lebih banyak 'mata' untuk lebih siaga pada lingkungan sekitar mereka dan dengan demikian secara proaktif dapat menghindari bahaya serta mencegah kecelakaan. Kredit Mazda CX 5, Mazda 2 Hatchback, Biante, Mazda 6 Bandung

 



New CX-9 juga mengikutsertakan fitur-fitur keamanan seperti Forward Obstruction Warning (Peringatan Halangan / Hambatan di Depan) yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan; Lane Departure Warning System (Sistem Peringatan Jalur Keberangkatan) yang mampu mengenali marka pada permukaan jalan, dan High Beam Control System (Sistem Kontrol Lampu Jauh) yang dapat membantu pengemudi dengan jarak pandang jauh yang lebih baik ketika berkendara di malam hari, dengan memaksimalkan kesempatan menggunakan lampu jauh dan secara otomatis akan beralih ke lampu dekat bila sensor mendeteksi kendaraan yang mendekat atau datang dari arah yang berlawanan.

 

HOT NEWS!!! Promo Diskon Mazda CX 5, Mazda 2 Hatchback, Biante, Mazda 6 Bandung

Hits: 2405