Mazda CX-9 Diperkenalkan di Surabaya

Mazda CX-9 Diperkenalkan di Surabaya – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan seri baru dari Madza CX-9 di pasar Surabaya, Selasa 27 Febuari 2018 lalu. Dalam acara tersebut, dealer Mazda Adityawarman Surabaya, telah mencatatkan inden seri baru sebanyak 7 unit.

Linda Witanti selaku Branch Manager Mazda Adityawarman, mengakui jika konsumen mobil Madza sangatlah loyal. “Jumlahnya sedikit, namun selalu ada. Mazda CX-5 yang dikenalkan Agustus 2017 saja masih ada inden dan belum dipenuhi unitnya,” ujar Linda di sela peluncuran seri CX-9 di restauran kawasan Jalan Sumatera, Surabaya.

Linda mengatakan, seri ini telah diluncurkan di Jakarta di awal Februari lalu. Konsumen telah tahu lalu pesan inden di dealer-nya. Sampai Selasa, tercatat telah ada 7 konsumen yang inden. Tapi untuk produknya baru akan hadir di Surabaya pada akhir Maret atau awal April 2018. Seri CX-9 adalah seri baru yang diluncurkan Mazda di tahun 2018 ini. Mobil SUV (Sport Utility Vehicles) dengan tujuh tempat duduk yang ditujukan konsumen di segmen menengah ke atas. Harga OTR (On The Road) Surabaya Rp 802,8 juta. Intip Harga Mazda Bandung

Setiap bulan, Linda mengaku cuma memperoleh jatah 5 unit Mazda CX-9 untuk dipasarkan. Kondisi tersebut membuat konsumen harus rela antri produk baru Mazda ini.

“Konsumen Mazda telah loyal dan mereka tahu kehandalan produk Mazda. Terus, untuk layanan pasca jual yang kami berikan tetap maksimal. Contohnya layanan antar jemput mobil untuk service, ruangan service yang nyaman dengan free makan minum di bengkel, dan sebagainya,” tambah Linda.

Market share Mazda di Jatim terus meningkat. Tahun 2016 sebanyak 6%. Tahun 2017 naik 7% dan tahun 2018 pihaknya mentargetkan naik menjadi 10%.

Sekarang ini seri yang paling laris di Mazda ialah Mazda 2 dan Mazda CX-5. Sekitar 30% dan 27%. “Selain berharap adanya kehadiran seri baru ini, kami juga siapkan kantor dealer baru di Malang. Karena pasar kami bukan hanya Surabaya, namun juga Jember, Kediri dan daerah timur Jatim lainnya,” ujar Linda.

Target kantor dealer baru akan dilaksanakan di tahun 2018 ini. Wilayah Malang raya saja, setiap bulan ada permintaan mobil Mazda antara 4-5 unit. Jumlah tersebut sangat potensial, mengingat profil konsumen Mazda juga berasal dari luar Jatim namun berdomisili di Jatim. Seperti mahasiswa yang kuliah di Malang ataupun Surabaya dengan orangtuanya berada di Balikpapan atau daerah lainnya di luar Jatim. “Namun pemakaian kendaraannya di sini. Sehingga kami optimis penjualan seri baru Mazda ini akan tumbuh,” tambah Linda.

Direktur Sales, Marketing, dan Public Relations PT Eurokas Motor Indonesia, Ricky Thio, menambahkan, seri CX-9 merupakan seri unggulan Mazda di tahun 2018 sesudah CX-5. “Sebagai SUV 7 seater kami optimis pasar akan menerima seri ini. Apalagi kami mempunyai keunggulan yang lebih di segmen ini,” kata Ricky.

Antara lain, tenaga 170 kW (228 HP) pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Juga menawarkan sistem konektivitas serta infotainment terbaru lansiran BOSE® dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Mempunyai MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang mempunyai full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan langsung ke kaca depan.

“Mobil ini dirancang guna memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE punya Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih, serta bertujuan guna memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sambil meminimalkan risiko yang bisa menyebabkan kecelakaan,” jelas Ricky.

Teknologi i-ACTIVSENSE All-New Mazda CX-9 diantaranya, Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Selanjutnya untuk mengetahui lebih jelas mengenai harga mobil produk Mazda lainnya, dapat Anda klik Mazda Bandung yang siap melayani Anda setiap saat.

Baca juga : Mazda3 Speed dan CX-5 Touring Meluncur di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Darvi
Whatsapp