New Mazda CX-9 makin safety

Created on Tuesday, 05 February 2013 Published on Tuesday, 05 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Safetycx9

New Mazda CX-9 masih mempertahankan mesin produk sebelumnya, yakni mesin MZI 3.7 V6 dengan transmisi otomatis 6-speed yang dapat diubah menjadi manual.

SUV berbadan besar ini juga dilengkapi kekuatan tertinggi sebesar 277 hp pada kecepatan 6.250 rpm dan torsi 367 Nm pada 4.250 rpm, mesin MZI 3.7 menawarkan daya akselerasi terbaik dengan performa NVH yang luar biasa.

CX9 Safety 3

Untuk mendukung performa yang luar biasa ini, Mazda semakin mengutamakan keamanan pada New Mazda CX-9 ini berdasarkan filosofi Keamanan Proaktif. New CX-9 mengadopsi teknologi i-Activesense, yaitu sebuah seri teknologi keamanan tingkat tinggi yang dirancang untuk mendukung proses berkendara aman.

"Dengan i-Activesense ini, Mazda memberi pengendara lebih banyak 'mata' untuk lebih siaga pada lingkungan sekitar mereka dan dengan demikian secara proaktif dapat menghindari bahaya serta mencegah kecelakaan," ujar Bonar Pakpahan, Manager Service PT Mazda Motor Indonesia.

New CX-9 juga mengikutsertakan fitur-fitur keamanan seperti Forward Obstruction Warning (peringatan halangan atau hambatan di depan) yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Adapula Lane Departure Warning System (sistem peringatan jalur keberangkatan), yang mampu mengenali marka pada permukaan jalan.

Tak hanya itu, New CX-9 juga disusupi sistem keselamatan pada lampu penerangannya. Dengan High Beam Control System (sistem kontrol lampu jauh) yang dapat membantu pengemudi dengan jarak pandang jauh yang lebih baik ketika berkendara di malam hari.

Dengan memaksimalkan penggunaan lampu jauh dan secara otomatis akan beralih ke lampu dekat bila sensor mendeteksi kendaraan yang mendekat atau datang dari arah yang berlawanan. - Mazda Bandung
(kpl/tr/abe)


Sumber: Otosia.com

Hits: 1303