Semua Produk Mazda Bakal Gunakan Skyactiv

Created on Tuesday, 05 February 2013 Published on Tuesday, 05 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Sky

Otosia.com - Ternyata hampir semua produk Mazda sudah menggunakan teknologi Skyactiv. Informasi terbaru ini disampaikan Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, disela-sela pembukaan showroom Mazda Depok, pada (30/1).

"Sudah 80 persen produk Mazda telah menggunakan teknologi Skyactiv. Untuk ke depannya, semua produk Mazda akan mengusung teknologi ini," terang Astrid.

Skyactiv adalah teknologi Mazda dibuat secara keseluruhan, meliputi transmisi, suspensi, struktur bodi, material dan desain. Dengan teknologi Skyactiv ini membuat mobil-mobil yang diproduksi Mazda menjadi irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri, Mazda hanya memasarkan mesin bensin, yang disebutnya dengan Skyactiv-G. Mesin Skyactiv-G yang diusung Mazda memiliki kemampuan mencapai rasio kompresi tinggi untuk mesin berbasis bensin yang diproduksi massal, yakni 13:1.

Rasio yang tinggi tersebut menghasilkan penghematan bahan bakar. Selain itu juga mampu beri peningkatan tenaga mesin hingga sebesar 15 persen dibanding mesin-mesin yang ada saat ini.

Berkat teknologi Skyactiv-G, Mazda pernah meraih penghargaan tertinggi New Japan Society for Promotion of Machine Industry (JSPMI) ke-9 pada tahun 2012 lalu. Karena dinilai mampu mengembangkan teknologi mesin Skyactiv-G yang dapat menghasilkan rasio kompresi sangat tinggi. - Mazda Bandung (kpl/tr/vin)

Hits: 1130