Tampilan Segar New Mazda CX-9 2013

Created on Sunday, 03 February 2013 Published on Sunday, 03 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Cx9%20new

 Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda, mengumumkan akan luncurkan generasi terbaru keluarga kendaraan Crossover CX-9. New Mazda CX-92013 ini kabarnya akan diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show ke publik pada tanggal 29 September (atau tidak saat pembukaan PMS 2012).

Setelah PMS 2012 Mazda akan melanjutkan di Sydney Motor Show, yang diadakan 18-28 Oktober 2012. Namun apakah mungkin saat IIMS 2012 yang resmi dibuka besok 20 September Mazda Indonesia juga akan perlihatkan wajah baru CX-9 2013 masih belum bisa dipastikan. Namun besar kemungkinan generasi terbaru CX-9 2013 ini akan dipasarkan di Indonesia tahun depan.

Karena keberhasilan dalam melahirkan Mazda CX-5 dengan desain menarik 'Kodo – Soul of Motion', Mazda kembali terapkan konsep desain ini pada New Mazda CX-9 2013. Konsep desain baru ini dapat terlihat dari siluet pada body yang terlihat memiliki kesamaan dengan sang adik Mazda CX-5.

Saat ini tidak ada bocoran soal detail spesifikasi, namun Mazda berjanji akan menyuguhkan suasana dan teknologi mumpuni pada interior. Kesan sporty akan diperlihatkan dari penggunaan bahan yang membalut bagian interiornya nanti. Dari teknologi pada interior juga akan ditambatkan fitur infotainment tercanggih yang dimiliki Mazda. Salah satunya HMI (Human Machine Interface) yang termasuk speech-recognition system.

Sebagai kendaraan SUV Crossover New Mazda CX-9 2013 akan dilengkapi fitur keselamatan baru, Fitur keselamatan ini di antaranya Forward Obstruction Warning, Lane Departure Warning System dan High Beam Control System, semua fitur ini bertujuan membantu pengendara menghindari potensi bahaya kecelakaan.

Untuk sumber tenaga, Mazda masih belum menginformasikan penggunaan teknologi Skyactiv. Mengingat pada model sebelumnya menggunakan model mesin V6 berkapasitas 3.7 liter yang digabungkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Namun untuk urusan mesin, besar kemungkinan Mazda akan mengedepankan mesin yang ramah lingkungan atau yang berteknologi Skyactiv. - Mazda Bandung. (kpl/vin)

Hits: 975