Stylist dan Nyaman Buat Mazda 2 Laris Manis

Created on Thursday, 17 January 2013 Published on Thursday, 17 January 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

8

SEJAK peluncuran pertamanya sekitar empat tahun lalu, Mazda2 terus mengalami evolusi hingga akhirnya pada pertengahan tahun lalu lahirlah New Mazda 2 sebagai jawaban kesempurnaan tersebut.

Hadir dalam 3 tipe, tipe V sebagai penyempurna tipe S (transmisi manual dan otomatis), tipe R (transmisi manual dan otomatis), dan tipe RZ terbaru (transmisi otomatis) Mobil ini tampil lebih aman dengan teknologi speed sensitive auto door lock system yakni fitur yang akan merespon kecepatan untuk mengunci pintu secara otomatis.

Perubahan paling signifikan dari seri terdahulunya terjadi di tipe R dan RZ yang kini dilengkapi projector headlamps, lampu signal di kaca spion, dan balutan bahan kulit di setir. New Mazda 2 juga mempunyai fitur internet browser dan sistem GPS yang terpasang di dalam Mazda 2 Smart Entertainment System pada tipe RZ. Selain itu tipe RZ juga dilengkapi dengan keyless entry system, automatic climate control, projector headlamps, dan jok kulit. Projector headlamps juga tersedia di tipe R.

Mengusung mesin 4 silinder MZR 1.5L DOHC 16 valve, mobil yang menjadi tulang punggung penjualan mobil PT Mazda Motor Indonesia (MMI) ini mampu memberikan performa hebat dengan konsumsi bahan bakar yang irit yakni 15 km/liter untuk transmisi manual dan 14 km/liter untuk transmisi otomatis. Seri hatchback andalan PT Mazda Motor Indonesia ini tak hanya membuktikan eksistensinya di kota‑kota besar. Buktinya di Jambi pun New Mazda 2 kian hari kian mendapatkan minat pembeli. Tiga kata yang menjadi alasan kenapa mobil ini jadi incaran, yakni sporty, stylist dan nyaman.

Vivi, sales counter PT Mazda Motor Indonesia Jambi mengatakan semakin hari peminat New Mazda 2 semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan grafik penjualan yang terus merangkak naik perbulannya.

"New Mazda2 ini memang lebih stylist, aman, dan nyaman. Itulah mengapa New Mazda 2 banyak dicari konsumen di Jambi. Rata‑rata 20 unit bisa terjual setiap bulannya," katanya kepada Tribun, Kamis (10/1) siang.

Agak berbeda dengan evolusi tampilan luar, masuk ke bagian dalam, perubahan yang dilakukan Mazda lumayan banyak. Berbeda dengan Mazda2, setir kemudi pada tipe R dan RZ dibalut dengan bahan kulit untuk meningkatkan kemantapan berkendara.

Perubahan lain tampak pada meter cluster yang sebelumnya berwarna dasar putih kini berganti hitam. Cincin kisi AC yang sebelumnya berwarna silver diganti warna gelap. Plus desain head unit juga baru di semua tipe.

Fitur‑fitur lain meliputi AC, power mirrors, pengunci pintu dan power windows dengan jam‑safe mechanism, termasuk remote keyless entry, dan start engine knob. Semua tipe New Mazda2 bertransmisi otomatis dilengkapi dengan speed sensitive auto door lock system yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika kendaraan melaju pada kecepatan tertentu.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna Mazda2 yang rata‑rata berusia muda, semua tipe New Mazda2 dilengkapi dengan tombol entertainment system yang terletak pada setir kemudi sehingga memudahkan dalam memilih jenis hiburan yang diinginkan.

Anda mampu membawa pulang New Mazda 2 ini untuk seri V matic Rp 211 juta dan seri V manual Rp 201 juta. Untuk seri R matic di bandrol Rp 231 juta dan seri R manual Rp 221 juta. Seri RZ matic paling mahal yakni Rp 241 juta. Sedangkan untuk seri Sport matic Rp 224, 3 juta, manual Rp 214, 3 juta.

Kabar baiknya, jika Anda membeli New Mazda 2 ini dalam bulan Januari ini PT MMI Jambi akan memberikan promo kit, kaca film, talang air, karpet keping dan cashback. Bonus tersebut hanya berlaku hingga akhir Januari 2013 untuk pembelian semua jenis tipe cash maupun kredit. - Mazda Bandung

Sumber :
Penulis : wahid
Editor : deddyist dan Nyaman Buat Mazda 2 Laris Manis

Hits: 2023