Diam-diam, Mazda Siapkan Mini-SUV CX-3

Created on Thursday, 17 January 2013 Published on Thursday, 17 January 2013
User Rating: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
PoorBest 

7

TEMPO.CO, Fuchu - Diam-diam, Mazda sedang merencanakan memproduksi model mini-SUV (Sport Utility Vehicle). Kepada situs caradvice.com, informan dari dalam perusahaan Mazda mengungkapkan mobil itu kemungkinan akan dinamai Mazda CX-3.

Programnya memang belum secara resmi diluncurkan, namun sumber ini mengatakan rencana mengarah ke sana telah berjalan. Jika betul demikian, CX-3 akan menjadi model global Mazda keempat, bergabung dalam jajaran SUV lainnya, yaitu CX-5 yang diluncurkan secara di Jepang bulan ini, CX-7, dan SUV tujuh tempat duduk, CX-9.

"Pengembangan model SUV mini merupakan hal yang tak terelakkan dewasa ini. Entah namanya akan CX-2, CX-3, atau CX-4, yang pasti kami harus mulai membangunnya," ujar si sumber.

Model CX "bayi" ini sangat mungkin dilandaskan pada platform generasi selanjutnya dari mobil kota Mazda2, yang diperkirakan akan muncul pada 2014 dan akan mengikuti CX-5 dan Mazda6 2013 dengan memanfaatkan secara penuh teknologi Skyactiv Mazda.

Ini akan membuat CX-3 menjadi pesain dari Ford Ecosport (yang menggunakan basis platform Fiesta), Opel Mokkadan, dan Chevrolet Twin.
Kredit Mazda CX 5, Biante, Mazda2 HB, Maazda 6, MX 5 Bandung
Sumber itu mengatakan bahwa model yang lebih kecil merupakan hal yang sangat diperlukan untuk mendongkrak penjualan di pasar yang krusial seperti Eropa, di mana Mazda 2 sangat populer, dan pasar yang sedang berkembang seperti India.

"Kami percaya lebih kecil itu lebih baik," katanya.

Pihak Mazda sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat generasi baru dari CX-7 dan SUV tujuh tempat duduk CX-9. - Mazda Bandung

GADI MAKITAN

HOT NEWS!!! Promo Diskon Mazda CX 5, Biante, Mazda2 HB, Maazda 6, MX 5 Bandung

Hits: 3768