Mazda RX-8 Hasil Kreasi Mahasiswa

Created on Thursday, 03 January 2013 Published on Thursday, 03 January 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Mazdarx8

 SINGAPURA - Berkat tekad yang kuat dan penuh kesabaran, Shawnz akhirnya berhasil menyelesaikan Mazda MX-8 garapanannya. Mahasiswa asal Singapura itu menjulukinya Mazda Blacknightz RX-8.

Dilansir Carscoop, Rabu (2/1/2013) sebagai mahasiswa dengan dana yang minim dan waktu terbatas, Shawnz berhasil menyelesaikan mobil kesayangannya dalam waktu yang cukup lama. Dirinya mulai memodifikasi mobilnya sejak Februari 2010 lalu.

Sedan Jepang lansiran 2003 tersebut dibuat lebih berkarakter dan begitu sedap dipandang mata. Bodi Blacknightz dirancang ulang mulai dari depan hingga buritan.

Pada sektor depan, bumper dibuat landai meruncing serta Air dan menganga untuk mengejar kesan sporty. Sementara kap mesin dibuatkan ventilasi udara untuk membuang uap panas mesin yang terbenam di bawahnya.

Garis tegas begitu terlihat pada sisi samping. Pada fender dan Side skirt ditambahkan ventilasi udara.

Pada sektor buritan, Shawnz menambahkan duck tail dan mendesain ulang bumper dan spoiler belakang untuk memperkuat aura sport pada diri Blacknightz.

Penyematan emblem Kngiht Sport dibelakang semakin menguatkan identitas Blacknightz. Shawnz juga menambahkan lampu "centil" dikolong mobil untuk menarik perhatian saat dimalam hari.

Meski perubahannya cukup signifikan namun bobotnya tidak terlalu banyak bertambah. Pasalnya Shawnz menggunakan bahan fiber FRP dan serat karbon yang terkenal ringan namun kuat. - Mazda Bandung (ian)

Septian Pamungkas - Okezone

Hits: 1294