Tiga Model Mazda Meluncur Tahun Ini

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Mazdarx8 2

Otosia.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memastikan tiga modelnya bakal meluncur di Indonesia dalam rentang waktu yang berbeda. Ketiga model tersebut adalah Mazda RX-8 Spirit R, Mazda CX-5 dan All-New Mazda BT-50, yang akan melengkapi line-up kendaraan Mazda tahun in. Satu diantaranya akan dilaunching bulan Februari mendatang.

"Selain RX-8 Spirit R dan All-New BT-50, Mazda juga akan memperkenalkan CX-5, kendaraan yang mengadopsi teknologi SKYACTIV secara menyeluruh. Sebagai produk andalan kami di tahun 2012," ungkap Keizo Okue, Presiden Direktur MMI pada acara Mazda Motor Indonesia Media Gathering, Rabu (25/1) di Jakarta.

"Teknologi SKYACTIV merupakan solusi terobosan dari Mazda atas tantangan yang dihadapi oleh seluruh produsen otomotif masa kini dalam memproduksi kendaraan yang ramah terhadap lingkungan, tanpa mengurangi nilai fun-to-drive yang diidamkan oleh pelanggan," tambahnya.

Kehadiran Mazda CX-5 akan melengkapi line-up CX di Indonesia, yang sebelumnya telah sukses mencuri banyak perhatian masyarakat melalui varian CX-7 dan CX-9. Mazda meyakini tahun 2012 akan lebih sukses dibandingkan pencapaian tahun 2011.

Pada tahun ini Mazda menetapkan target penjualan sebesar 12.000 unit atau meningkat 33% dari pencapaian penjualan tahun sebelumnya. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pengukuhan Mazda sebagai brandlifestyle, pengembangan after sales service, dan inovasi produk baru.

Pada periode 2011 lalu, rekor penjualan Mazda sebesar 9.056 unit, atau melampaui target 8.000 unit yang ditetapkan sebelumnya. Angka tersebut tumbuh 50% apabila dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya sebesar 6,038.

Beberapa momen penting lainnya yang berhasil dicatat MMI di tahun 2011 lalu antara lain adalah penjualan yang melebihi target selama tiga hari penyelenggaraan kegiatan M-Days di bulan November 2011, serta penjualan di ajang Indonesia International Motor Show 2011.

Tumbuhnya permintaan terhadap mobil Mazda tercermin dari meningkatnya angka penjualan yang tercatat di dealer-dealer Mazda, yang selama ini terus mengalami peningkatan di setiap bulannya. - Mazda Bandung (kpl/bun)

Hits: 964