Siswa SMP juara kontes modifikasi pakai RX8

Created on Saturday, 29 December 2012 Published on Saturday, 29 December 2012
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Mazdarx8cos%201Final battle Clas Mild Accelera Auto Contest 2012, telah digelar beberapa waktu lalu. Salah satu pemenangnya adalah Mazda RX8 lansiran 2007 dari komunitas Stripes, Surabaya. 

 Yang mana, pemiliknya adalah siswa SMP bernama Edrick Tanreyhan, yang masih berusia 13 tahun. Mobil yang dimiliki Edrick ini berhasil meraih predikat sebagai King of Street Racing. "Senang banget bisa menang. Mobil akan saya kenang, dan akan saya pakai setiap hari," bangga Edrick. Untuk meluluskan jalannya menuju gelar juara, Edrick merangkul rumah modifikasi Zoom Bodyworks and Painting asal Surabaya untuk menggarap RX8 bergaya ekstrem tanpa merubah penampilan mobil.

Akhirnya, stiker pun menghiasi seluruh bodi untuk mempercantik Mazda RX8. Ditambah wing agar selaras saat dibawa ngebut di jalan. Untuk mendukung keselamatan pengemudi dan penumpangnya, Edo Zoom menyematkan roll bar berwarna merah. Serta penambahan Nos pada kursi penumpang bagian belakang.

"Saya serahkan semuanya kepada Zoom. Pokoknya, saya harus menang," tegas Edrick. Edo pun menyarankan untuk menambah beberapa part yang berkelas. Edo menambahkan beberapa komponen yang sulit dikembangkan di Mazda RX-8 yaitu pada mesin.

Edrik mengaku terinspirasi film Fast and Furious, dan demam drifting beberapa tahun terakhir ini membuat semangat pelajar SMP di Surabaya ini untuk terus memodifikasi mobilnya. "Saya suka gaya street racing," akunya.

Untuk mewujudkan tampilan ala 'Fast and Furious', area eksterior digarap duluan. Edo dan Edrick tak mau tanggung. Hampir sekujur bodi mengalami ubahan yang menonjolkan finishing detail sangat apik. Bumper depan, side skirt dan bumper belakang didesain ulang berbahan fiberglass.

Mazdarx8cos%202

Termasuk panel fender baru yang digembungkan melalui teknik wide body menyesuaikan dimensi roda baru, lengkap dengan air duct fender yang dilapis carbon kevlar. Detail ram kawat berbahan plastik model honeycomb turut disertakan.

Kredit Mazda CX 5, Biante, Mazda2 HB, Maazda 6, MX 5 Bandung

Finalisasinya, kelir asli hitam dilabur warna baru jenis chameleon blue to red produksi House of Colors. Penyematan stiker motif naga warna emas berpadu ikon rotary turbo menambah karakter street racing. "Pekerjaan paling susah pada mobil ini adalah pembuatan panel wide body dan body kit," jujur Edo.

Pengerjaan Edo merambah ke wilayah kaki-kaki. Untuk velg sengaja memilih label Jepang yang kondang di ajang motorsport dunia. Merknya SSR Professor SP1 berkonstruksi 3-pieces lingkar 19 inci. Dimensinya, lebar 9,5 inci di depan dan 12,5 inci di belakang.

"Spoke-nya kita lapis karbon juga," tambah Edo. Paduan ban Achilles ATR Sport ukuran 235/35-R19 di depan dan 275/30-R19 diyakini lebih mengigit aspal. Kinerja pengereman juga turut disempurnakan dengan penggantian kaliper Brembo GT F50 rotor 355 mm 4 pot. Sementara kaliper belakang berlabel sama tipe GT 2-pieces dengan rotor 330 mm 4 pot.

Beberapa kali mengikuti kontes modifikasi, Mazda RX8 milik Edrick selalu meraih juara. Sebagian besar Mazda RX8 ini mendapat predikat sebagai King of Modification. Antara lain kontes modifikasi di ajang kontes modifikasi Hot Import Night (HIN) dan Clas Mild Accelera Auto Contest 2012, yang digelar beberapa waktu lalu. - Mazda Bandung

HOT NEWS!!! Promo Diskon Mazda CX 5, Biante, Mazda2 HB, Maazda 6, MX 5 Bandung

Sumber: otosia.com

Hits: 2736