Mazda Biante Resmi Masuk ke Pasar Indonesia

Created on Thursday, 20 December 2012 Published on Thursday, 20 December 2012
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

 

 

 

Mazda BianteMazda secara resmi membawa Biante ke pasar Indonesia. Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengatakan Biante akan meramaikan persaingan pasar kelas Multi Purpose Vehicle untuk segmen menengah. "Indonesia adalah

negara pertama selain Jepang yang menjual Mazda Biante," kata Okue di Jakarta, kemarin.

Okue yakin dengan peluncuran Biante, Mazda akan mampu bersaing dengan MPV mid-size lainnya di Indonesia. Apalagi, kata dia, Biante mampu memuat penumpang sebanyak 8 orang dengan pengaturan interior yang membuat kabin terasa luas dan lapang. "Penumpang juga bisa melipat kursi belakang, lalu memundurkan kursi tengah untuk meluruskan kaki," ujar Okue.

Menurut Okeu, pasar MPV di Indonesia sangat potensial digarap Mazda. Soalnya, permintaan pasar mobil keluarga di Indonesia terus tumbuh setiap tahunnya. "Karena itu kami membawa Biante ke luar Jepang dan yakin akan bisa diterima oleh konsumen Indonesia," katanya.

Mazda menyematkan mesin MZR DISI ((Direct Injection Spark Ignition) 2.0 liter untuk Biante, dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Biante sendiri disebut Ozue mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS pada RPM 6.200. Fitur Suistainable Zoom-Zoom yang diaplikasikan untuk Biante membuat mobil tersebut tetap terjaga keseimbangannya selama dikendarai.

"Jadi kenyamanan dan keamanan berkendara juga tetap kami perhatikan," kata Okue.

Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana, mengatakan Biante akan dijual dengan harga Rp 380 juta on the road di Jakarta. Mazda hanya menyediakan satu varian Biante untuk dipasarkan di Indonesia. "Biante juga sudah mulai bisa dipesan dari sekarang," katanya.

Biante hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Clear Water Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black. - Mazda Bandung

 

 

 

Hits: 1615