Fitur Unggulan New Mazda2

Created on Tuesday, 17 June 2014 Published on Tuesday, 17 June 2014
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Fitur Unggulan New Mazda2

Mazda2Mazda2 kini tampil kian menarik dengan diluncurkannya tampilan yang lebih elegan dengan fitur-fitur andalan baru. New Mazda2 merupakan mobil pertama di kelasnya yang menggunakan Light Emitting Diode Reflector Type Headlamps (fitur standar di tipe R dan RZ).

Lalu ada alloy wheel dengan warna yang lebih berkilau pada tipe R dan RZ, dan desain bumper depan yang sporty, side spoilers, roof spoilers, dan lampu sen pada eksterior kaca spion sebagai fitur standar di seluruh rangkaian New Mazda2.

Berikut adalah fitur-fitur unggulan Mazda2 terbaru:

1. Light Emitting Diode Reflector type headlamps

Tipe R dan RZ dari New Mazda2 menghadirkan sistem pencahayaan depan yang baru. Alih-alih menggunakan bohlam halogen atau xenon, sistem ini menggunakan Light Emitting Diodes (LED) yang memiliki beberapa kelebihan:

  • Konsumsi daya listrik yang rendah yaitu 16 watt dibandingkan penggunaan 55 ~ 60 watt untuk halogen dan 35 watt ~ 60 watt untuk bohlam xenon HID.
  • Daya hidup yang sangat panjang, dengan lebih dari 10.000 jam operasional dibandingkan lampu halogen yang memiliki waktu operasional 1.500 – 2.500 jam dan xenon HID dengan 2.500 – 3.500 jam waktu operasional.
  • Visibilitas yang lebih baik (sehingga tentunya lebih aman) pada malam hari, dikarenakan temperatur warna dari LED yang serupa dengan sinar matahari. Obyek-obyek yang disinari cahaya LED dapat dilihat secara jelas dan natural. Sebagai contoh, temperatur warna dari lampu halogen adalah 3.800 Kelvin, temperatur warna xenon HID 4.300 Kelvin sementara temperatur warna LED adalah 5.500 Kelvin.

    Komponen-komponen head lamp ini mencakup:

  • Lampu depan (LED)
  • Lampu cahaya utama untuk lampu rendah dan tinggi (LED)
  • Lampu tambahan untuk mendukung lampu utama saat penggunaan lampu tinggi (LED)
  • Lampu sen (halogen, 21W)
  • Desain bumper seragam


Seluruh rangkaian New Mazda2 kini dilengkapi dengan desain bumper depan yang sporty (termasuk fitment lampu kabut), side spoilers, roof spoilers dan lampu sen pada bagian eksterior kaca spion. Satu-satunya perbedaan yang terlihat diantara seri V dan seri R/RZ adalah seperti yang diuraikan sebelumnya yaitu LED Reflector Type head lamps dan ukuran roda/ban. Tipe V masih menggunakan halogen reflector head lamps standar dan roda 15" dengan ban 185/55R15.

3. Pelek 16" aluminium untuk tipe R dan RZ

Tipe R dan RZ New Mazda2 hadir dengan alloy 16" yang memiliki finishing lebih berkilau daripada model sebelumnya, namun ukuran serta desain roda tetap sama.

4. Perpanjangan knalpot chrome

Sebelumnya perpanjangan knalpot chrome hanya ada di tipe RZ. Dengan diluncurkannya New Mazda2, kini perpanjangan knalpot chrome ini diaplikasikan ke seluruh rangkaian, dari V MT hingga RZ AT. Perpanjangan knalpot chrome kini digunakan untuk V MT hingga RZ AT.

5. Auto fold system

Auto fold system untuk power folding exterior mirrors awalnya hanya tersedia untuk tipe R AT dan RZ AT. Namun kini, tipe R MT hadir dengan sistem serupa. Setelah mengunci seluruh pintu menggunakan remote, sistem ini secara otomatis melipat kedua kaca, agar tidak mengganggu jalan.

6. Mazda advance keyless entry (RZ model)

Advance Keyless Entry memungkinkan pengendara untuk membuka atau mengunci pintu dan bagasi serta menghidupkan dan mematikan mesin kendaraan tanpa perlu mengoperasikan anak kunci, selama anak kunci berada dalam jangkauan sensor.

7. Speed sensitive auto door lock system untuk model MT

Pada tipe sebelumnya, speed sensitive auto door lock system hanya tersedia untuk transmisi otomatis di semua tipe. Namun kini sistem tersebut dihadirkan pula untuk varian transmisi manual, menjadikannya tersedia di seluruh varian.

New Mazda2 hadir dengan serangkaian pilihan warna menarik seperti True Red, Spirited Green Metallic, Arctic White, Black Mica, Aquatic Blue Mica, Metropolitan Grey Mica, dan Highlight Silver Metallic.

Hits: 1584