Mazda Genjot Produksi Mesin Diesel

Created on Thursday, 28 November 2013 Published on Thursday, 28 November 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Mazda menggenjot produksi SKYACTIV-D (diesel) untuk digunakan mobil-mobilnya di pasar otomotif dunia. Permintaan mobil bermesin diesel di beberapa negara mengalami kenaikan.

Di Eropa saja tahun lalu, dari seluruh mobil yang terjual, 50 persennya adalah mobil diesel. Dan tahun ini diprediksi naik 10 persen. Untuk merespons hal ini, Mazda meningkatkan investasi pabriknya di Hiroshima, Jepang. Targetnya pada akhir 2014 fasilitas tersebut harus menghasilkan 1 juta mesin per tahun meliputi SKYACTIV-G (bensin) dan SKYACTIV-D (diesel).

"Mesin diesel di Eropa sudah cukup populer dan di Eropa mesin diesel suddah mendominasi 60 persen. Tahun ini kami meningkatkan kapasitas produksi mesin diesel karena itu kami sudah menanamkan investasi untuk mesin diesel," kata CEO Mazda Motor Co Masamichi Kogai dalam sesi tanya jawab dengan wartawan otomotif termasuk reporter detikOto, M Ikhsan di Hotel Sunroute Ariake, Tokyo, Jepang.

Mesin diesel diakui Kogai memiliki banyak keuntungan. Selain ramah lingkungan, dan lebih bertenaga harga bahan bakar solar lebih murah daripada bensin di beberapa negara di dunia.

Potensi mesin diesel akan berkembang sudah terlihat sejak beberapa tahun silam, dan salah satu faktor penentunya adalah kadar gas buang dari jenis bahan bakar ini lebih bersih.

"Sekarang sejalan dengan hemat bahan bakar maka kita Mazda akan serius bermain di segmen mesin diesel," ucapnya.

Dia menambahkan, SKYACTIV-D (diesel) saat ini mendapat respons cukup baik dari konsumen Mazda. "Respons konsumen terhadap mesin diesel kita cukup baik, karena itu kami tingkatkan produksi mesin diesel," tutupnya. - Mazda Bandung

Sumber :
Muhammad Ikhsan - detikOto

 

 

 

Hits: 1791