Intip Mobil CNG Mazda3

Created on Thursday, 28 November 2013 Published on Thursday, 28 November 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

 

 

 

Ajang otomotif terkemuka di ASIA Tokyo Motor Show 2013 yang digelar di Tokyo Bih Sight dimanfaatkan Mazda untuk menampilkan mobil konsep Mazda3 CNG yang menggunakan bahan bakar gas. Tokyo menjadi lokasi debut awal Mazda3 CNG di dunia.

Dengan mengusung teknologi terbaik, Mazda3 CNG adalah terobosan Mazda dalam hal teknologi roda empat yang juga menandakan keseriusan Mazda melahirkan mobil hemat bahan bakar minyak.

Mazda3 CNG tersemat mesin 2.000 cc SKYACTIV. Mesin ini diambil dari model terbaru Mazda3 bensin. Hanya saja ada perubahan sedikit pada mesin untuk menyesuaikan bahan bakar yang digunakan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 155 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada 4.000 rpm. Mazda3 SKYACTIV CNG memiliki dimesin (PXLXT) 4.460 m, 1.795 m, 1.470 m dengan bobot mencapai 1.310 kg. Sementara itu pantauan detikOto, tabung gas diletakkan di bagasi.

Selain teknologi SKYACTIV pada mesin, Mazda juga telah menyematkan teknologi SKYACTIV pada bodi, transmisi dan sasis. 4 elemen ini akan menjadi pilar Mazda3 SKYACTIV-CNG di dunia otomotif global.

Meski menggunakan bahan bakar gas, Mazda3 SKYACTIV CNG menawarkan 'fun to drive' seperti mobil Mazda lainnya. Jadi, tidak hanya ramah lingkungan, pengendara pun akan 'enjoy' mengendaari mobil ini.

Faktor terbesar lainnya pada Mazda3 SKYACTIV CNG adalah dengan tema desain KODO - Soul of Motion, dimana memberikan karakter bertenaga, stylish sekaligus elegan.

Belum tahu kapan mobil asal Jepang ini mulai dipasarkan. Mazda seperti masih melihat antusiasme pasar untuk mobil gas ke depannya. - Mazda Bandung

 

 

 

Hits: 1104