Mazda Masih Andalkan Mesin SKYACTIV

Created on Thursday, 28 November 2013 Published on Thursday, 28 November 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

 

 

 

Ginza - Mazda melakukan pendekatan dengan konsumen di dunia lewat teknologi mesin ramah lingkungan SKYACTIV. Mesin SKYAVTIC dipercaya memiliki teknologi terbaik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Mengenai soal pengembangan mesin hybrid dan listrik, Mazda masih percaya dengan mesin ramah lingkungannya yang dijuluki SKYACTIV. Salah satu produsen terbesar di Jepang ini cukup mempopulasikan mesin tersebut supaya konsumen lebih mengenal teknologi masa depan SKYACTIV.

"Untuk sekarang kita percayakan pada mesin ramah lingkungan SKYACTIV. Mesin yang kita kembangkan beberapa tahun belakangan ini cukup positif dan diterima konsumen," kata Mazda Staff Manager ASEAN Market Operation Departement, Atsuhide Matsuo kepada detikOto di Tokyo.

Menurutnya Mazda akan melipatgandakan produksi mesin SKYACTIV menjadi 1 juta unit di akhir 2014. Sementara ini produksi mesin SKYACTIV bensin (G) dan diesel (D) di pabriknya di Hiroshima sebanyak 800.000 unit.

"Kita akan terus genjot produksi mesin SKYACTIV karena permintaan konsumen di dunia cukup besar," pungkas Matsuo.

Matsuo menegaskan, mesin SKYACTIV bukan sekedar teknologi untuk mengikuti ketatnya persaingan industri otomotif, tapi mesin SKYACTIV adalah komitmen agar mobil-mobil yang diproduksi Mazda menjadi irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

"SKYACTIV adalah salah satu komitmen Mazda supaya mesin-mesin masa depan menjadi irit bahan bakar dan dengan itu juga otomatis ramah lingkungan," papar Matsuo.

Pengembangan mesin SKYACTIV juga diperkuat teknologi terbaru yang meliputi transmisi, suspensi, struktur bodi dan desain bodi KODO yang menjadi ciri khas Mazda. - Mazda Bandung

 

 

 

Hits: 1147