Mazda Tampilkan Desain Kursi Pertamanya

Created on Tuesday, 19 November 2013 Published on Tuesday, 19 November 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

 

 

 

Produsen mobil seperti Mazda selama ini memang berfokus dalam mendesain dan mengembangkan mobil.

Tapi pernahkah terbayang jika produsen mobil asli Jepang ini membuat sesuatu selain mobil, seperti kursi?

Hal ini terjadi pada acara Milan Design Week 2013. Pada acara yang menampilkan berbagai desain produk inovatif tersebut, Mazda memamerkan desain kursi hasil kreasi mereka sendiri. Menurut pihak Mazda, desain kursi tersebut merupakan hasil eksplorasi dari bahasa desain terbaru mereka, Kodo Design.

Kursi yang diberi nama KODO Chair ini hadir dengan desain kaki-kaki bagian depan yang landai dan terlihat 'aerodinamis' layaknya sebuah mobil. Sementara untuk kaki-kaki bagian belakang desainer Mazda memberikan desain yang lebih tegak. Sedangkan jok-nya sendiri dibuat sedemikian rupa agar nyaman untuk diduduki dan memiliki desain yang terlihat sporty.

Secara keseluruhan kursi buatan Mazda ini terlihat modern. Tapi ini bukanlah kursi yang cocok untuk meja kerja Anda, melainkan tepat untuk digunakan ketika Anda ingin bersantai di lounge room.

Meskipun tak ada hubungannya dengan otomotif, khususnya mobil, tapi Ikuo Maeda selaku Mazda's Global Head of Design mengatakan, "Kami percaya dengan pendekatan yang kami ambil dengan membuat KODO Chair ini mampu mempengaruhi desain mobil kami dimasa depan. - Mazda Bandung

 

 

 

Hits: 992