Mazda Targetkan VX-1 Terjual Sebanyak 3.600 Unit Hingga Akhir Tahun Ini

Created on Tuesday, 19 November 2013 Published on Tuesday, 19 November 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

PT. MMI baru saja meluncurkan VX-1 yang merangsek segmen MPV kompak dengan target penjualan sebanyak 3.600 unit sepanjang tahun 2013 ini.

PT. Mazda Motor Indonesia (PT. MMI) selaku APM Mazda di Indonesia baru saja meluncurkan model terbarunya, VX-1. Mazda VX-1 ini akan merangsek segmen MPV kompak yang dihuni Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, dan kembaran mobil ini, Suzuki Ertiga. Lalu kenapa Mazda memperkenalkan VX-1 ini? Apakah produsen mobil Jepang ini tergiur dengan besarnya pasar MPV kompak di Indonesia?

"Seperti yang kita ketahui, segmen MPV di Indonesia merupakan segmen yang besar. Tujuan kami meluncurkan VX-1 adalah ikut mencicipi segmen compact MPV yang sangat laris di Indonesia. Ini juga untuk melengkapi varian MPV Mazda sebelumnya, seperti Biante di segmen menengah, dan 8 yang berada di segmen MPV mewah," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Manajer Pemasaran PT. MMI.

Astrid juga menambahkan bahwa VX-1 ini adalah mobil yang berbeda dibandingkan para kompetitornya. Mobil dengan 3 baris kursi ini disebut sebagai social car yang memiliki nilai lebih sebagai pelengkap yang sempurna bagi kebutuhan sosial dari pemiliknya.

Lalu berapa target penjualan Mazda VX-1 ini sendiri? "Kami menargetkan penjualan VX-1 ini adalah sebesar 450 unit per bulan atau 3.600 unit untuk tahun 2013 ini," jawab Astrid lagi. Kembaran Suzuki Ertiga ini dijual dengan harga Rp 178.800.000 untuk tipe V-Grade dan Rp 191.000.000 untuk tipe R-Grade. Kedua harga tersebut adalah on the road Jakarta. - Mazda Bandung

Sumber : Carmall.com

 

 

 

Hits: 1096