Kredit mobil rata-rata akan naik 1 September

Created on Saturday, 31 August 2013 Published on Saturday, 31 August 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Penghargaan

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS per Selasa (27/8) ini sudah menembus Rp 11.000 atau tepatnya di kisaran Rp 11.250. Kondisi rupiah yang melemah lebih kurang akan berimbas ke penjualan kendaraan. Sementara itu, sebagian besar konsumen masih memanfaatkan sistem kredit dalam membeli mobil.

Endro Nugroho menyebutkan bahwa sejumlah usaha kredit kendaraan bermotor khususnya roda empat sudah ambil ancang-ancang untuk menaikkan kredit. Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales ini membeberkan bahwa pada 1 September rata-rata sudah akan memberlakukan perubahan angka.

"Leasing pun ada yang mulai 1 September. Rata-rata pihak leasing mulai 1 September akan mengambil sikap juga terhadap kondisi ini," ucapnya.

Soal angka kenaikan, Endro menyatakan bahwa hal itu akan beragam. Ia mengatakan kisaran angka nol koma lima persen. Sejumlah pihak bahkan tidak menunggu awal bulan September untuk mulai menaikkan angka kredit tersebut.

Catatan terakhir, baru Mazda di Indonesia yang menaikkan harga per akhir Agustus ini. Model-model mobil hatchback hingga sedannya, yakni Mazda2 dan Mazda6 mengalami peningkatan angka banderol.

Kenaikan untuk hatchback-nya sendiri sebagai mobil laris mereka ada pada kisaran Rp 3 juta-Rp 5 juta. Sementara itu Mazda6 sebagai perwakilan sedan mengalami kenaikan Rp 10 juta. MPV dan SUV Mazda juga naik harga. Mazda 8 naik sekitar Rp 10 juta, demikian halnya SUV CX-9. - Mazda Bandung

(kpl/why/sno)

Sumber: Otosia.com

Hits: 1088