Nostalgia dengan legenda Mazda RX-7

Created on Sunday, 23 June 2013 Published on Sunday, 23 June 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 
Nostalgia Dengan Legenda Mazda Rx 7 20130621162012
 

 

Mobil inilah yang pernah membangkitkan semangat dunia dengan mesin hebatnya. Mazda RX-7, generasi terhebat mesin rotari di jamannya. Jika melihat perkembangan kekuatan mobil dan kemampuannya, mungkin RX-7 sudah tertinggal jauh dari sekarang.

 Mengenang masa kejayaan sebuah mobil seperti ini seolah membuka kembali masa-masa mesin rotari masih ampuh dan berhasil memukau dunia pada waktu itu. Mazda RX-7 bermesin turbocharged dengan kapasitas silinder 1,3 liter dan kekuatan 255 hp.

Mazda RX-7

Mesin yang hanya seperti itu pernah menjadi legenda karena mesin wankel rotarinya di tahun 90-an. Kakek buyutnyalah, Mazda Cosmo, yang mewariskannya. Jepang dan Mazda merupakan tim yang dulu benar-benar tergila-gila dan memepertahankan mesin boros emisi itu.

Tahun 2001 menjadi akhir mesin wankel Mazda. Mazda RX-7 sudah digantikan dengan produksi anyarnya Mazda RX-8 dan akhirnya berakhir. Padahal di masa itu wankel rotari menjadi senjata terkuat Mazda. Sedangkan mobil-mobil Jepang lain mengangkat mesin V6.

Mazda RX-8

Mobil ini masih menggunakan 5 gear percepatan yang ternyata masih sangat halus dan nyaman jika dibandingkan dengan produksi sekarang. Pada interiornya, mobil ini dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti laser disc. Semuanya serba simpel dan manual. Takkan Anda temukan voice command atau pun touch screen di dalamnya.

Meskipun mobil ini adalah generasi tua, tapi keampuahannya masih memiliki daya dan pesona. Mungkin nantinya, masih ada harapan besar akan ada lagi mobil-mobil seperti Mazda RX-7 ini. - Mazda Bandung

Hits: 1736