VX-1 Pun Punya 'Kantong' tambahan untuk bagasi

Created on Thursday, 30 May 2013 Published on Thursday, 30 May 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Kantong

Apa yang hadir di Ertiga sebagai platformnya ternyata nyaris identik semuanya dengan yang tersedia di VX-1. Tak hanya fitur hiburan yang juga mencakup setir bertombol untuk mengatur audio, kantong bagasi yang terletak di bawah lantai bagasi belakang pun juga tersedia di sana.

"Di belakang juga terdapat legauge underbox dengan kapasitas 22 liter," ungkap pimpinan Mazda Motor Indonesia setelah sebelumnya memaparkan bahwa di kursi baris ketiga juga terdapat cup holder, dan kursi baris ketiga tersebut pun dapat dilipat untuk fungsi secara maksimal.

Mazda memang memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya menghadirkan VX-1 walaupun Suzuki sudah memasarkan banyak varian Ertiga, yang terakhir menyuguhkan varian transmisi matic. Mazda VX-1 salah satunya menginginkan low-MPV beremblem Mazda.

Alasan%203

Mazda VX-1 pun memang menggunakan platform Ertiga. Dia dilengkapi mesin yang sama, 1,4 liter DOHC 16 valve. Tenaga maksimal 95 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsi maksimum 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Remnya memakai cakram berventilasi untuk depan, sementara teromol untuk bagian belakang. Ia dilengkapi power steering, sedangkan kaki-kaki bagian depan berteknologi MacPherson strut, dan belakang torsion beam.

Ukuran ban yang dipakai adalah 185/65/R-15. Adapun desain bodi, ada gril atas dan gril bawah, yang di atasnya dilengkapi pemanis krom dan logo Mazda. Sementara itu, bagian bawahnya dilengkapi tiga bar.

Kantong%202

Dua varian ditawarkan, yakni Mazda VX-1 tipe V dan Mazda VX-1 R yang masing-masing dilepas dengan harga Rp 178,8 juta dan Rp 191 juta OTR untuk wilayah Jakarta.

- Mazda Bandung

Hits: 1476