Kembaran Ertiga Langsung dengan Double Blower

Created on Thursday, 30 May 2013 Published on Thursday, 30 May 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Alasan%202

 

Harga start yang berbeda jauh antara Suzuki Ertiga dan kembarannya, Mazda VX-1 tak lain karena sudah langsung diawali dengan spek interior penyejuk udara double blower.

Jika Ertiga punya harga termurah Rp 148 juta (single blower), maka VX-1 langsung dengan harga Rp 178,8 juta untuk tipe V. "VX-1 sudah dilengkapi dengan air conditioner double blower," papar pimpinan Mazda Motor Indonesia.

Selain suguhan tersebut, pilihan harga yang sedikit lebih mahal dibanding produk dari Suzuki itu juga karena perbedaan tampilan. "VX-1 tidak hanya tampil sedikit luxurious di bagian luar tetapi juga di bagian dalamnya. Di beberapa tempat-tempat strategis dilengkapi wood pannel, seperti door trim, gear shift knob, dan sebagian kecil dari dashboard," tambahnya.

Peluncuran

Mazda VX-1 memang menggunakan platform Ertiga. Ukuran dimensinya sama. Ia memiliki panjang 4,2 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,68 meter. Wheelbase atau jarak antar-roda 2,74 meter, dan ground clearence atau jarak bodi ke tanah 180 mm, dengan radius putar sekitar 5,2 meter.

Dia juga dilengkapi mesin yang sama, 1,4 liter DOHC 16 valve. Tenaga maksimal 95 Hp pada putaran 6.000 rpm. Torsi maksimum 130 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mazda VX-1 hanya dipasarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan Ertiga sedang mempersiapkan varian matic.

Remnya memakai cakram berventilasi untuk depan, sementara teromol untuk bagian belakang. Ia dilengkapi power steering, sedangkan kaki-kaki bagian depan berteknologi MacPherson strut, dan belakang torsion beam.

Ukuran ban yang dipakai adalah 185/65/R-15. Adapun desain bodi, ada gril atas dan gril bawah, yang di atasnya dilengkapi pemanis krom dan logo Mazda. Sementara itu, bagian bawahnya dilengkapi tiga bar. - Mazda Bandung
(kpl/nzr/vin)

Sumber: Otosia.com

Hits: 1162