Kembaran Suzuki Ertiga mengaspal sabtu depan

Created on Wednesday, 08 May 2013 Published on Wednesday, 08 May 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Mazda%20VX 1%20 %203

Kembaran Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 akan diluncurkan Sabtu depan, tepatnya tanggal 11 Mei di Jakarta. Dari informasi undangan yang diterima redaksi otosia.com, Selasa (7/5), peluncuran Mazda VX-1 bersamaan dengan pembukaan Otobursa Tumplek Blek di parkir Timur Senayan, Jakarta.

Peluncuran VX-1 merupakan bagian dari strategi PT Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk meningkatkan kehadirannya di kelas Multi-Purpose Vehicle (MPV). Mazda memposisikan VX-1 untuk membidik kalangan profesional muda, generasi muda dan keluarga Indonesia.

Mazda VX-1 dirancang dengan konsep sebagai social car, yang siap menemani para konsumen setianya untuk merasakan momen kebersamaan bersama teman, kolega, dan keluarga dengan menghadirkan keceriaan dan kenyamanan berkendara ala Mazda.

Mazda mengklaim, dengan design interior yang mewah dan eksterior yang sporty serta aerodinamis, All-New Mazda VX-1 dapat menjadi kendaraan yang siap menemani setiap petualangan dengan penuh gaya.

Sebelumnya diberitakan situs ini, Mazda Motor Corporation telah resmi mengumumkan kerjasama antara Mazda dan Suzuki untuk memproduksi mobil 7 penumpang. Model hasil kerjasama tersebut akan dinamakan Mazda VX-1.

MPV 7 penumpang ini akan dirakit pabrik Suzuki di Tambun. Pihak Mazda Indonesia sendiri beberapa waktu lalu pernah mengajukan uji tipe kendaraan ke Kemenperin. Mazda VX-1 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga.

Nama VX-1 itu terdaftar dengan kode TPT 703/IUBTT/TPT/4/2013 atas nama PT Suzuki Indomobil Motor. Dengan demikian, data yang masuk di Kemenperin ini menunjukkan bahwa ia memang dirakit di pabrik Suzuki.

Mazda Indonesia akan menjadikan VX-1 sebagai produk yang meramaikan pasar di segmen MPV kelas bawah, membuntuti kesuksesan Suzuki Ertiga. - Mazda Bandung

Hits: 1072