Inilah hasil uji BBM SKYACTIV oleh 5 publik figur

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Inilah Hasil Uji Bbm Skyactiv Oleh 5 Publik Figur 20130308141005

 

Setelah melibatkan para jurnalis dan masyarakat umum, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengundang lima public figure yakni Chantal Della Concetta, Ronal Surapradja, Pandji Pragiwaksono, Ananda Omesh dan Benazio R Putra untuk menguji langsung teknologi SKYACTIV yang terdapat di Mazda CX-5.

 

Kelima peserta yang berpartisipasi pada ajang SKYACTIVity merupakan public figure yang memiliki profesi yang beragam, dari mulai blogger, penyiar radio hingga presenter TV dan tentunya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi.

Pengujian ini merupakan tahap kedua dari tiga fase kampanye SKYACTIV Technology Unleash & Believe yang akan menguji SKYACTIV sekaligus efisiensi BBM, serta keasyikan berkendara.

Lewat ajang SKYACTIVity, kelima public figure menjalankan rutinitas keseharian mereka yang padat selama periode 21 - 27 Februari 2013, dengan hanya dibekali satu tangki bahan bakar sebesar 56 Liter yang diisi dengan penuh.

Hasil akhir yang tercatat kelima public figure tersebut diluar dugaan. Tiga dari kelima public figure bahkan membutuhkan waktu tambahan untuk menghabiskan bahan bakar yang terisikan di mobil mereka. Adapun hasil akhir dari kelima public figure adalah sebagai berikut; Chantal Della Concetta (Jarak Tempuh 577.3 KM/11 hari), Ronal Surapradja (Jarak Tempuh 591.9 KM/5 hari), Pandji Pragiwaksono (671.9 KM/9 Hari), Ananda Omesh (544.5 KM/5 Hari) dan Benazio R Putra (622.3 KM / 6 Hari).

"Mobil ideal menurut gue adalah mobil yang keren tapi irit. 3 hari di Skyactivity challenge aja hanya berkurang 1 strip saja! Gue bawa muter-muter Jakarta-Bogor-Jakarta! Akhirnya setelah menggunakan Mazda CX-5, gue percaya mobil ini, teknologi skyactiv itu luar biasa, irit banget dan irit berarti ramah lingkungan," jelas presenter TV Ananda Omesh.

"Walau mobilnya besar tapi ternyata enak dibawanya, empuk dan selama 7 hari saya nyaman pakai CX-5 di jalanan Jakarta yang macet," timpal presenter TV sensual Chantal Della Concetta.

Aktivitas kelima public figure dapat disaksikan langsung melalui situs http://unleashbelieve.com selama berlangsungnya kegiatan SKYACTIVity. Pengunjung situs pun saat ini masih dapat melihat hasil akhir dari kegiatan SKYACTIVity serta kutipan candaan seru para peserta.

Mazda SKYACTIVity memang bertolak belakang dengan kegiatan Unleash & Believe tahap pertama yang telah sukses dijalankan pada awal bulan Februari lalu. Pada ajang yang dinamakan E-Halt Challenge tersebut, empat dari tujuh tim yang berpartisipasi berhasil mencapai pulau Bali dari Jakarta juga dengan bekal bahan bakar 56 Liter. Dengan melakukan metode "eco-driving", ketujuh tim partisipan setidaknya berhasil menempuh jarak 1,000 KM, dimana sang tim pemenang bahkan mencapai jarak tempuh 1.112,2 KM, atau perbandingan konsumsi bahan bakar sebesar 19.5 L / KM.

Sementara itu, tahapan ketiga SKYACTIV Technology Unleash & Believe akan dinamakan "Dare to Challenge", dimana PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) akan melibatkan para pengguna serta peminat Mazda CX-5 dan akan berlangsung pada pertengahan bulan Maret mendatang.

"Kami senang dan bangga atas hasil luar biasa dari kegiatan SKYACTIVity ini. Semoga hal ini semakin meyakinkan masyarakat Indonesia mengenai manfaat SKYACTIV Technology dalam memberikan efisiensi bahan bakar," ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue.

- Mazda Bandung

Hits: 1205