Avanza Killer Milik Mazda Sudah Bisa Dipesan

Created on Tuesday, 12 February 2013 Published on Tuesday, 12 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Vx1%202

VIVAnews - Kehadiran kloningan Suzuki Ertiga, yakni Mazda VX-1 semakin dekat. Meski rencananya baru akan diluncurkan semester pertama 2013, Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah membuka pesanan mobil pesaing kuta Avanza dan Xenia.

Pesanan sudah dibuka di dealer Mazda Thamrin, Jakarta Pusat, dengan mempersilakan konsumen membayar booking fee sebesar Rp5-10 juta.

Menurut salah satu staf penjual, Uci kepada VIVAnews, Mazda VX-1 bakal meluncur di pertengahan 2013 (Juni). "Bodi dan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga. Harganya belum pasti, tapi kemungkinan besar di bawah Rp 200 juta," kata dia.

Meski mirip dengan Ertiga, tapi interior Mazda VX-1 akan sedikit lebih mewah. "Joknya sudah dilapisi kulit semua," kata dia.

Diketahui, kabar Suzuki bakal berkolaborasi dengan Mazda terungkap oleh media online di India, Indianautosblog.com. Mereka menampilkan foto Mazda VX-1, di mana mobil itu tidak memiliki perbedaan dengan Suzuki Ertiga. Mulai dari penampilan eksterior dan interior. Hanya pada emblem kini terpasang nama Mazda VX-1.

PT Suzuki Indomobil Sales, melalui 4W Managing Director, Seiji Itayama belum bersedia berkometar mengenai Mazda VX-1 itu. "Saya tidak bisa memberikan komentar, karena dari Suzuki pusat (di Jepang) belum diperbolehkan bicara banyak," kata Seiji.

Suzuki justru meminta menanyakan hal itu ke Mazda. Saat dikonfirmasi, Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga enggan membocorkan keberadaan Mazda VX-1.
 
"Kami tidak bisa komentar untuk itu, karena harus menunggu kabar lebih lanjut dari prinsipal. Jadi, kami belum tahu," kata Astrid.

Mazda Indonesia memang belum memiliki line-up MPV atau mobil keluarga di bawah Rp200 jutaan. Padahal, segmen itu cukup banyak memberikan keuntungan.

Diketahui, Mazda saat ini hanya memiliki MPV kelas menengah atas yakni, Mazda8 dan Biante. Ada pun tumpuan penjualannya masih pada hatchback, Mazda2. - Mazda Bandung

Hits: 1136