Perjalanan Mazda CX-5 Ke Bali Hanya Butuh 56 Liter

Created on Tuesday, 12 February 2013 Published on Tuesday, 12 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Cx5

Tujuh unit Mazda CX-5 peserta Skyactiv E-Halt Challenge sukses menyeberangi Selat Bali melalui pelabuhan Ketapang dan sampai di Pulau Dewata. Bali merupakan tujuan akhir dari rangkaian program uji teknologi Skyactiv melintasi Jawa dan Bali yang digelar oleh PT. Mazda Motor Indonesia (MMI).

Sejak dibekali bahan bakar 56 liter dari Jakarta, 4 tim CX-5 berhasil mendarat di Bali tanpa bahan bakar cadangan.

Perjalanan panjang ini diutarakan Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager MMI, untuk membuktikan teknologi Skyactiv yang diusung Mazda CX-5, selain tangguh dan nyaman, juga efisiensi dalam penggunaan bahan bakar. “Hasil yang dicapai sangat luar biasa. Memanfaatkan 56 liter untuk menempuh jarak 1.112,3 km merupakan bukti efisiensi pemanfaatan bahan bakar yang luar biasa. Pencapaian ini bahkan memecahkan rekor uji coba yang selama ini pernah diadakan Mazda,” ujar Astrid.

Wanita enerjik ini menambahkan, pencapaian efisiensi dan efektifitas dalam berkendara tersebut dimungkinkan dengan elemen-elemen utama dari teknologi Skyactiv seperti Skyactiv-G 2.0, transmisi Skyactiv-Drive dan Skyactiv-Body. Tidak hanya itu, All New Mazda CX-5 juga didukung Skyactiv-Chassis yang diklaim mampu menyempurnakan esensi fun-to-drive dari Mazda.

“Akhirnya program Skyactiv E-Halt Challenge selesai setelah melewati berbagai tantangan seru dan pengalaman mengesankan bersama Mazda CX-5 selama 4 hari. Jalanan berlubang, padatnya volume kendaraan yang didominasi bus dan truk, hingga gerombolan sapi membuat petualangan ini lebih menantang. Saya dan Aries bangga dapat keluar sebagai pemenang pertama dan berhasil membuktikan kualitas teknologi Skyactiv persembahan Mazda dalam mewujudkan konsep eco-drive,” ujar Danang, peserta. - Mazda Bandung

Sumber : OTOCOID

 

 

 

Hits: 1087