56 Liter, Mazda CX-5 Bisa Tembus 1.112,3 Km

Created on Friday, 08 February 2013 Published on Friday, 08 February 2013
User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Bali

Denpasar - Akhirnya rekor teririt dari Mazda CX-5 terjawab sudah. Setelah berkendara dengan kecepatan 40 hingga 60 Km per jam dari, Jakarta Selatan, CX-5 yang diisi bahan bakar penuh sebanyak 56 liter berhasil menembus jarak sejauh 1.112,3 km atau tepatnya setelah Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Ini berarti konsumsi BBM CX-5 mencapai 1:19,8 atau 1 liter untuk 19,8 km.

Angka tersebut merupakan jarak yang terjauh yang sanggup dicapai oleh salah seorang dari 7 tim SKYACTIV Technology E-Halt Challenge Jawa - Bali.

Paling teririt dimenangkan oleh tim nomor 6, juara 2 tim nomor 2 dengan jarak tempuh 1.19,7 km dan unit 4 mencapai 1.103,2 km.

Di etape keempat atau terakhir yang berangkat dari Hotel Ketapang Indah, Jawa Timur menyisakan 4 tim yang tersisa atau yang belum kehabisan bahan bakar.

Namun setelah menyeberang dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk, Bali baru berjalan puluhan km sudah mulai berguguran terutama tim mobil dengan nomor urut 5.

Lebih lanjut, di etape ketiga ini memang sudah diperkirakan bakal banyak yang mulai berguguran dikarenakan jarak tempuhnya sudah cukup jauh. Sementara itu beberapa tim lainnya masih ada yang masih melanjutkan perjalanannya dengan sisa bahan bakar yang minim.

Sekedar infomasi, 1 tim terdiri dari 2 orang wartawan otomotif nasional, 1 orang sebagai pengendara dan 1 orang lagi sebagai navigator jalan. Kondisi di dalam kabin seperti layaknya mobil lainnya yang tetap menyalakan AC, audio tetap nyala dan saat berkendara malam semua keperluan berkendara tetap dijalankan dengan normal.

"Awalnya kami juga surprised dengan hasilnya tapi disitulah ternyata bahwa SKYACTIV teknologi ini memang benar-benar membuktikan janjinya di sisi fuel efficiency," ungkap Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana kepada detikOto, Kamis (8/2/2013).

"Cara berkendara teman- media juga turut menjadi faktor hasil test drive ini," tutup Astrid.

- Mazda Bandung

Hits: 1235